Sunday, March 05, 2006

Mourinho Diludahi Fans Barca by detiksport.com

Jakarta - Sambutan tidak menyenangkan diterima kubu Chelsea menjelang pertarungan keduanya melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Baru tiba di bandara kota tim lawannya itu, Jose Mourinho diludahi fans.

Diterangkan pihak Chelsea dalam situs resminya, sekitar 50 orang pendukung El Barca menunggu kedatangan rombongan The Blues dari London hari Minggu (5/3/2006) waktu setempat.

Tidak ada gangguan berarti yang diterima Mourinho dan timnya begitu mendarat kecuali "sebatas" olok-olok verbal. Mereka pun dengan aman masuk bus yang akan membawanya ke hotel tempat menginap.

Namun sebelum bus berangkat, sekelompok fans itu masih terus meneriaki Joe Cole dkk dengan kata-kata yang tidak enak didengar. Sengaja memakai earphone, Mourinho waktu itu tampak cuek.

Akan tetapi, meskipun suara ejekan mungkin tidak sampai ke telinga Mourinho, namun beberapa lontaran ludah mampir di kaca jendela busnya.

Kieren Startup, juru kamera Chelsea TV yang merekam kejadian tersebut, mengatakan: "Ada beberapa polisi yang bertugas dan mereka tampak tidak tertarik untuk menghentikan caci-maki orang-orang itu."

"Mereka melakukan intimidasi. Ada yang begitu agresif mengejek Mourinho dari awal, tapi ia tidak menghiraukannya. Lalu mereka mulai memperlihatkan gerak-gerik marah dan meludah," tambah sang kamerawan.

Chelsea akan bertanding di Nou Camp hari Selasa (7/3/2006) malam setelah kalah 1-2 di leg pertama di kandangnya sendiri dua minggu lalu.

Di Stamford Bridge Chelsea bermain dengan 10 pemain selama lebih dari 50 menit setelah bek kiri Asier del Horno dikartu merah karena melanggar dengan keras Lionel Messi. Dari insiden itu Mourinho menyebut Messi melakukan aksi teatrikal.

Pertarungan Barcelona vs Chelsea sudah merembet ke sisi politik, Jose Mourinho sudah menjadi musuh politik Barcelona dan fans, apakankah ini akan berlanjut hingga menjadi "trade mark " Sepak bola abad ini? kita tunggu saja...

No comments: