Sunday, April 30, 2006

Buruh Peringati Mayday


TEMPO Interaktif, Jakarta: Ribuan buruh berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei, hari ini Sabtu (1/5).

Unjuk rasa yang diawali dari Bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 09.00 WIB itu diikuti berbagai elemen Serikat Pekerja, di antaranya SBSI, Serikat Pekerja PT Dirgantara Indonesia, Partai Rakyat Demokrat, Aliansi Jurnalis Independen, LMND. Mereka menuntut pemerintah untuk mencabut Undan-Undang no 13 tahun 2003 dan Undang-Undang no 2 tahun 2004 tentang ketenagakerjaa.

Aksi para buruh ini diisi berbagai orasi yang mengecam kebijakan pemerintahan Megawati. Mereka meminta pemerintah lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para buruh. Selain itu, mereka juga menyerukan tidak memilih calon presiden yang tidak kredibel


Di pekanbaru, aksi tersebut diiikuti oleh hampir 5 ribu buruh yang bekerja di berbagai perusahaan. aksinya diisi dengan orasi dan long march dari gedung DPR lalu berlanjut ke kantor Gubernuran. Gw dengan rekan2 REPDEM bergabung dengan ALiansi Buruh Riau berjalan bersama hingga memacetkan jalan.
Tapi berhubung Gw lagi kurang sehat, tidak bisa mengikut sampai selesai.

1 comment:

It's My Life said...

Wah..salut deh kl dikau ikutan demo...g yg ngantor aja kagak ikutan..hehehe...